get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Briptu Julhamadi Munthe Jadi Guru Bahasa Arab, Wujudkan Santri Berakhlaqul Karimah

Lahir dari Ayah Ibu Tunanetra, Septiana Mahasiswi HKBP Nommensen Lulus Cumlaude, Ini Kisahnya

Selasa, 02 Januari 2024 | 12:45 WIB
header img
Septiana mahasiswi Universitas Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nommensen Kota Pematang Siantar bersama kedua orantuanya yang tunanetra. Foto: Facebook

MEDAN, iNews.id - Kisah inspiratif datang dari seorang mahasiswi yang meraih gelar cumlaude di Universitas Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nommensen Kota Pematang Siantar.

Tak terduga, orang tua Septiana, Priskely Pasaribu dan Boru Sihaloho, mengalami disabilitas tunanetra. Melalui akun Facebooknya, Septian Pasaribu berbagi kisahnya hingga mencapai posisi saat ini.

Sebagai anak dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi, Septian awalnya ragu untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Meskipun orang tuanya tunanetra, Septian dengan bangga memandang orang tuanya.

"Selama hidup saya, saya tak pernah melihat kondisi tunanetra orang tua saya sebagai suatu kekurangan. Saya menghargai semuanya apa adanya," ujar Septian.

Momen emas dalam hidupnya terjadi ketika dia berhasil membawa kedua orang tuanya menyaksikan kelulusannya di kampus pilihannya.

Kisah Septian memberikan inspirasi tentang bagaimana dukungan orang tua dapat menjadi dorongan utama meraih kesuksesan akademis.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut