get app
inews
Aa Read Next : Bagaimana Hukum Ucapan Jenazah Sulit Dikubur karena Pemakan Riba

Gelisah Belum Sholat Pertanda Sebuah Nikmat, Patut Disyukuri dan Kerjakan Segera

Kamis, 14 Desember 2023 | 14:02 WIB
header img
Gelisah, merasa tidak tenang ketika belum melaksanakan sholat maka itu adalah suatu nikmat maka bersyukurlah dan segeralah mengerjakan sholat.Foto: Facebook/Pesan Alam/Ilustrasi

MEDAN, iNewsMedan.id - Gelisah, merasa tidak tenang ketika belum melaksanakan sholat maka itu adalah suatu nikmat maka bersyukurlah dan segeralah mengerjakan sholat.

Begitu pun saat sholat kerjakanlah dengan khusyuk dan baik. Sangat disayangkan jika pelaksanaan sholat kurang baik. Tentu  tidak ingin pahala puasa, haji, atau ibadah lain yang kita persembahkan kepada Allah dianggap sepele atau malah tidak memberikan hasil yang memuaskan.

Mengapa? Karena sholat yang  dilakukan kurang baik atau bahkan tidak dilaksanakan. Semua amal ibadah kita kepada Allah sangat bergantung pada kualitas shalat. Jika shalat kita baik, maka semua amal ibadah lainnya juga baik. Namun, jika shalat kita buruk, maka buruk pula hasil amal ibadah lainnya.

Sebagaimana disampaikan dalam hadits, "Ujian pertama yang dihadapi seorang hamba di hari Kiamat adalah shalatnya. Jika shalatnya baik, maka seluruh amalnya pun akan baik. Namun, jika shalatnya buruk, maka seluruh amalnya akan buruk." (Silsilah Al-Ahadits Ash- Shahihah, no.1358)

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut