get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kapasitas Bongkar Muat, Pelindo Terminal di Branch Dumai Tambah 2 Unit Mini Bulldozer 

Refreshment Implementasi Centra untuk Modul Material di Lingkungan PT Prima Multi Peralatan

Sabtu, 04 November 2023 | 14:05 WIB
header img
Refreshment Implementasi Centra untuk Modul Material di Lingkungan PT Prima Multi Peralatan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Saat ini PT Prima Multi Peralatan atau disebut PMP sebagai anak usaha PT PIL yang termasuk juga sebagai perusahaan di bawah Subholding Pelindo Solusi Logistik telah melakukan refreshment implementasi Centra untuk Modul Material di Lingkungan PT Prima Multi Peralatan.

Dalam rangka revolusi industri 4.0, PMP telah melakukan refreshment implementasi centra untuk modul Material. PMP melakukan Langkah ini untuk penyesuaian proses bisnis serta mengimplementasi inovasi aplikasi Centra.

Aplikasi Centra ini merupakan suatu sistem aplikasi manajemen yang mengotomasikan proses bisnis dan mengintegrasikan seluruh aspek dalam perusahaan sehingga dapat menyajikan pengelolaan data Persediaan Gudang dan laporan keuangan perusahaan, serta dapat mempertanggungjawabkan untuk perusahaan sesuai ketentuan dan prinsip GCG. 

Direktur PT Prima Multi Peralatan, Hendri Indra mengatakan PMP telah melakukan berbagai upaya untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kinerja perusahaan dengan mengikuti era globalisasi terhadap revolusi industry 4.0.

"Terbukti dengan adanya aplikasi Centra ini dapat memudahkan kinerja user atau pengguna, baik itu di bagian keuangan dan bagian Gudang, sehingga antara keuangan dan gudang dapat merekapitulasi laporan persediaan stock Gudang. Serta dapat menyajikan pengelolaan dan mempertanggungjawabkan untuk perusahaan sesuai ketentuan dan kebijakan perusahaan,” ujarnya, Jumat (3/11/2023). 

Indra juga menambahkan PMP berkomitmen dan bertanggung jawab penuh untuk melaksanakan amanah yang telah diberikan. Tim-tim yang terkait untuk centra telah melakukan refreshment implementasi Centra untuk Modul Material, agar dapat menyesuaikan dan menjalankan aplikasi tersebut. Serta tim-tim yang terkait tersebut  bisa bergerak untuk menganalisa dan memberikan solusi terkait standarisasi proses bisnis perusahaan. 

PT Prima Multi Peralatan berupaya untuk selalu mendukung program-program yang dicanangkan oleh pemerintah, baik dari sisi standarisasi proses bisnis dan operasional.

Aplikasi Centra ini juga bisa menambah peluang PMP untuk mendapatkan momen membesarkan sistem aplikasi secara bersama dan sebagai bentuk pemberdayaan antargrup BUMN agar saling berkolaborasi dalam menyongsong Pelindo Grup.

“Selanjutnya kita hanya perlu saling mendukung untuk membesarkan aplikasi Centra ini karena pada dasarnya apa yang kita lakukan akan kembali untuk Indonesia," tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut