get app
inews
Aa Read Next : Peringati Bulan K3 Nasional, PT PIL Gelar Pemeriksaan Kesehatan Pegawai

Tingkatkan Kapasitas Bongkar Muat, Pelindo Terminal di Branch Dumai Tambah 2 Unit Mini Bulldozer 

Senin, 22 April 2024 | 12:07 WIB
header img
Tingkatkan Kapasitas Bongkar Muat, Pelindo Terminal di Branch Dumai Tambah 2 Unit Mini Bulldozer. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - PT Prima Multi Peralatan (PMP) sebagai anak usaha PT Prima Indonesia Logistik (PIL) yang termasuk juga sebagai perusahaan di bawah Subholding Pelindo Solusi Logistik (SPSL) telah melakukan pekerjaan pengadaan 2 unit Mini Bulldozer. Hal ini untuk menambah kapasitas bongkar muat PT Pelindo Multi Terminal di Branch Dumai.

Jenis Mini Bulldozer yang diadakan yaitu Bulldozer D31EX-22 bermerk Komatsu, tempat pembuatan di Japan, Mini Bulldozer ini merupakan rawler dozer bertipe power angel tilt yang memiliki kapasitas blade 1,61 m3 dengan kecepatan 0-8,5 km/jam dan kekuatan motor penggerak 78 HP / 58 KW.

Direktur PT Prima Multi Peralatan Hendri Indra menilai langkah proaktif PMP untuk pengadaan mini bulldozer ini sangat baik sehingga pekerjaan bongkar muat curah kering di pelabuhan pun menjadi lancar dan pekerjaan ini sesuai kontrak pekerjaan.

Untuk itu, kata Hendri pekerjaan pengadaan mini bulldozer ini sebagai alat pengelolaan bongkar muat Curah Kering, sebagian besar mini bulldozer ini digunakan di lokasi perkebunan dan pertambangan, yang pada umumnya tersedia dalam berbagai model dan bentuk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan di lingkungan Pelindo Multi Terminal. 

"Mini bulldozer tersebut memiliki kapasitas blade 1,61 m3 dan dapat digunakan untuk mendorong material pada permukaan tanah yang keras," katanya, Senin (22/4/2024).

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut