get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kapasitas Bongkar Muat, Pelindo Terminal di Branch Dumai Tambah 2 Unit Mini Bulldozer 

PT Prima Multi Peralatan Lakukan Refreshment dalam Penerapan Implementasi Aplikasi Bimops

Jum'at, 23 Februari 2024 | 15:05 WIB
header img
PT Prima Multi Peralatan Lakukan Refreshment dalam Penerapan Implementasi Aplikasi Bimops. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - PT Prima Multi Peralatan atau (PMP) sebagai anak usaha PT Prima Indonesia Logistik (PIL) yang termasuk juga sebagai perusahaan di bawah Subholding Pelindo Solusi Logistik (SPSL) telah melakukan Refreshment dalam penerapan Implementasi aplikasi Bimops.

PMP telah melakukan refreshment implementasi aplikasi bimops yang di selenggarakan bersama PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA). Dengan kedatangannya Tim Bima, PMP menyambut baik dan mendukung penuh kolaborasi ini dengan harapan dapat memberikan dampak yang positif dalam pemakaian Aplikasi BIMOPS dan pelayanan optimal serta mendukung revolusi industri 4.0, sehingga tercapainya visi Pelabuhan Indonesia menjadi pemimpin ekosistem maritim terintegrasi dan berkelas dunia.

Direktur PT Prima Multi Peralatan, Hendri Indra, mengatakan dengan adanya kunjungan tersebut sangat berpengaruh untuk memperkokoh kerjasama engineering companies di lingkungan Pelabuhan Indonesia.

Salah satu poin materi yang disampaikan dari Tim PT BIMA dalam kunjungannya tersebut untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kinerja perusahaan dengan mengikuti era globalisasi terhadap revolusi industry 4.0," ujarnya, Senin (19/2/2024).

Terbukti dengan adanya aplikasi BIMOPS ini, sambungnya, dapat memudahkan kinerja user atau pengguna, baik itu di bagian teknisi maupun engineer dan bagian gudang, sehingga antara Teknisi maupun Engginer dengan gudang dapat saling berkoordinasi untuk aktifitas maintenance dan persediaan sparepart stock Gudang untuk kesiapan alat.

"Sehingga dapat menyajikan pencatatan riwayat peralatan dan mempertanggungjawabkan untuk perusahaan sesuai ketentuan dan kebijakan perusahaan," tambahnya.

Indra juga menambahkan PMP berkomitmen dan bertanggung jawab penuh untuk melaksanakan amanah yang telah diberikan.

"Tim-tim yang terkait untuk penerapan aplikasi Bimops ini bertujuan untuk menunjang standarisasi proses bisnis maintenance pada perusahaan," sebutnya.

"Serta tim-tim yang terkait tersebut bisa bergerak untuk aktivitas maintenance, plan maintenance, monitoring kesiapan alat dan pencatatan riwayat peralatan yang di pelihara di lingkungan Pelabuhan indonesia," sambungnya.

Indra mengatakan PT Prima Multi Peralatan berupaya untuk mendukung percepatan realiasasi standarisasi Maintenance seperti Preventive Maintenance dan Corrective Maintenance untuk kesiapan alat-alat pelabuhan.

"Dan kami sangat mendukung kegiatan ini, dikarenakan adanya keterlibatan karyawan PMP dalam workhop untuk meningkatkan kompetensi kesiapan alat," jelasnya.

Lebih lanjut, Indra menyebut aplikasi Bimops ini juga bisa menambah peluang PMP untuk mendapatkan momen membesarkan sistem aplikasi secara bersama dan sebagai bentuk pemberdayaan antargrup BUMN agar saling berkolaborasi dalam menyongsong Pelindo Grup.

“Selanjutnya kita hanya perlu saling mendukung untuk membesarkan aplikasi Bimops ini," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut