get app
inews
Aa Read Next : 5 Anak Iblis dan Jin Beserta Tugasnya di Dunia yang Harus Diwaspadai

Lubang Neraka Sedalam 250 Meter di Yaman, Keluarkan Aroma Busuk Tempat Tinggal Jin

Senin, 23 Oktober 2023 | 14:28 WIB
header img
Sumur Barhut seperti lubang neraka di Yaman dengan lubang besar sedalam 250 meter dianggap sebagai tempat yang sangat menyeramkan dan penjara bagi setan. (Foto: Youutube)

YAMAN, iNewsMedan.id - Sumur Barhut seperti lubang neraka di Yaman dengan lubang besar sedalam 250 meter dianggap sebagai tempat yang sangat menyeramkan dan penjara bagi setan, sesuai dengan cerita yang beredar di kalangan penduduk Yaman.

Ini adalah sebuah fenomena alam yang masih minim pemahaman. Terletak lebih dekat ke perbatasan dengan Oman daripada ke ibu kota Yaman, Sanaa, dengan jarak sekitar 1.300 kilometer.

Sumur Barhout terletak di wilayah gurun di Provinsi Al-Mahra. Memiliki lebar sekitar 30 meter dan diperkirakan memiliki kedalaman antara 100 hingga 250 meter.

Menurut cerita rakyat setempat, sumur ini dianggap sebagai penjara bagi setan, reputasi ini diperkuat oleh bau busuk yang naik dari dalamnya.

Pejabat Yaman mengaku tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang apa yang berada di dalam sumur ini. "Sumur ini sangat dalam, dan kami belum pernah mencapai dasarnya karena rendahnya kadar oksigen dan kurangnya ventilasi," kata Salah Babhair, direktur jenderal survei geologi dan otoritas sumber daya mineral di Al-Mahra.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut