get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Wejangan Edy Rahmayadi kepada Pelajar Al Washliyah: Jadilah Pemimpin Berkarakter Kebangsaan

Senin, 09 Oktober 2023 | 17:48 WIB
header img
Gubernur Sumut ke-18 Edy Rahmayadi menekankan pentingnya bagi generasi muda untuk menempa diri menjadi calon-calon pemimpin bangsa masa depan yang berkarakter kebangsaan dan bertakwa. 

RANTAUPARAPAT, iNewsMedan.id - Gubernur Sumut ke-18 Edy Rahmayadi menekankan pentingnya bagi generasi muda untuk menempa diri menjadi calon-calon pemimpin bangsa masa depan yang berkarakter kebangsaan dan bertakwa. 

Wejangan penuh semangat ini disampaikan oleh mantan Pangkostrad tersebut saat menghadiri Musyawarah Wilayah XVIII Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) Provinsi Sumut, di Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, pada Jumat (6/10). 

“Tempa diri sejak sekarang. Asah jiwa dan skill kepemimpinan berkarakter melalui organisasi pelajar ini,” tegas Edy penuh semangat. 

Pria yang akrab disapa ayah itu menegaskan, untuk menjadi pemimpin berkarakter tidak cukup hanya pintar dan berilmu pengetahuan, tetapi yang utama juga harus memiliki iman dan takwa, serta nilai-nilai luhur bangsa yang sejak dulu diajarkan oleh para leluhur kita, terutama soal nilai kejujuran dan akhlak yang mulia. 

“Pintar dan menguasai IPTEK di era milenial nanti merupakan hal biasa dan lumrah. Namun, yang membuat orang kagum adalah yang berkarakter kebangsaan, bersemangat juang dan bermoral tinggi,” tegas mantan Ketua PSSI itu. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut