get app
inews
Aa Read Next : BPJS Kesehatan Perkuat Layanan dengan Inovasi Digital dan Akses Keliling

Fokus Pada Transformasi Mutu Layanan, Ini yang Dilakukan BPJS Kesehatan 

Senin, 02 Oktober 2023 | 18:12 WIB
header img
BPJS Kesehatan memberikan apresiasi kepada sejumlah fasilitas kesehatan di Medan yang berkomitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan JKN tahun 2023. Penghargaan diberikan usai Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan Tahun 2023, Senin (2/10). (iNewsMedan.id)

Selain itu juga terdapat pengumuman pemenang dari lomba video transformasi mutu layanan fasilitas kesehatan tahun 2023. Harapannya dengan kegiatan ini mengugah fasilitas kesehatan untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi peserta JKN. 

"Melalui kolaborasi BPJS Kesehatan bersama seluruh fasilitas kesehatan dan stakeholder terkait, siap membangun masa depan kesehatan Indonesia yang lebih cerah melalui pelayanan yang mudah, cepat, dan setara. Bersama  kita ciptakan masyarakat Indonesia yang sejahtera dan berdaya saing," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan suatu saat Sumut bisa mencapai UHC (Universal Health Coverege) dalam waktu dekat ini. Dia menyebutkan, untuk mencapai UHC adalah kalau 95 persen warga Sumut sudah tercover dan baru 85 persen. 

"Ada dua jalan untuk mencapai UHC ini, pertama kita tanggulangi semua atau bersama kabupaten/kota," katanya. 

Sedangkan terkait pelayanan, Alwi menilai pelayanan BPJS sudah sangat baik. Bahkan, bebernya, sekarang ini rumah sakit yang awalnya tidak mau melayani BPJS, kini sudah mulai membangun RS baru untuk pasien BPJS. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut