get app
inews
Aa Read Next : RSUD Dr Pirngadi Siap Terapkan Sistem Kelas Rawat Inap Standar Mulai Juni 2025

Fokus Pada Transformasi Mutu Layanan, Ini yang Dilakukan BPJS Kesehatan 

Senin, 02 Oktober 2023 | 18:12 WIB
header img
BPJS Kesehatan memberikan apresiasi kepada sejumlah fasilitas kesehatan di Medan yang berkomitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan JKN tahun 2023. Penghargaan diberikan usai Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan Tahun 2023, Senin (2/10). (iNewsMedan.id)

JAKARTA, iNewsMedan.id-  BPJS Kesehatan mengadakan Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan Tahun 2023, Senin (2/10). Pertemuan ini menjadi ajang penting bagi penyelenggara jaminan kesehatan nasional dalam upaya meningkatkan mutu layanan kesehatan di Indonesia. 

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti menegaskan, bahwa tahun ini adalah momentum penting dalam perjalanan BPJS Kesehatan, dengan fokus utama pada transformasi mutu layanan

Sebab dia menjelaskan, melalui transformasi ini, bertujuan untuk memberikan pelayanan yang mudah diakses, cepat pelayanannya, dan setara untuk setiap peserta JKN. 

"Salah satu langkah nyata yang telah diambil BPJS Kesehatan adalah peningkatan akses layanan kesehatan bagi peserta JKN, terutama bagi masyarakat yang berada di daerah belum tersedia fasilitas kesehatan yang memenuhi syarat (DBTFMS)," ungkapnya dalam zoom yang diikuti oleh sejumlah perwakilan Faskes dan Dinas Kesehatan dari Medan, Senin (2/10). 

Termasuk kata Ghufron, kerja sama dengan rumah sakit apung/bergerak telah memberikan solusi untuk memastikan bahwa masyarakat di daerah-daerah terpencil pun dapat merasakan manfaat layanan kesehatan yang memadai. 

"Ini hanyalah salah satu contoh dari upaya nyata BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan yang inklusif," sebutnya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut