get app
inews
Aa Read Next : Mengenang Meninggalnya Anjing JJ, LBH PSI Dampingi Donasi 1 Ton Makanan Hewan ke Shelter 

Kasus Gigitan Anjing Bogel di Medan, Kuasa Hukum:  Kok Bisa Bengkak Memar Berubah Jadi Rabies?

Rabu, 27 September 2023 | 19:36 WIB
header img
Tim Advokat LBH PSI dampingi Eva Donna Sinulingga,  pemilik anjing Bogel yang menggigit hingga menewaskan bocah berusia 10 tahun di Medan menemukan kejanggalan baru dalam kasus tersebut. 

MEDAN, iNewsMedan.id- Kuasa hukum Eva Donna Sinulingga,  pemilik anjing Bogel yang menggigit hingga menewaskan bocah berusia 10 tahun di Medan menemukan kejanggalan baru dalam kasus tersebut. 

Sebelumnya, pemilik anjing Donna dijadikan tersangka oleh Polda Sumut 1,5 tahun setelah laporan polisi di Polsek Medan Tuntungan lalu naik ke Polrestabes Medan. 

Kemudian Donna ditahan ketika akan memberikan keterangannya sebagai Terdakwa pada sidang 20 September 2023. Donna tidak pernah ditahan 2 tahun terakhir dan permohonan tidak ditahan dikabulkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan pada Juli 2023. 

Francine Widjojo, selaku kuasa hukum pemilik anjing Bogel tersebut mengatakan pada tanggal 11 Juni 2021, Polsek Medan Tuntungan membuat laporan polisi dan meminta visum di tanggal yang sama atas bengkak/memar pada paha kanan korban.  Lalu 13 Juni 2021 penyidik minta visum kedua. 

"Di area luka yang sama dinyatakan sebagai luka lecet diameter 4 cm dalam visum, bukan luka bekas gigitan hewan. Luka lecet penyebabnya akibat benda tumpul," papar Francine Widjojo yang juga Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Partai Solidaritas Indonesia  (PSI) kepada wartawan usai sidang di PN Medan,  27 September 2023. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut