get app
inews
Aa Read Next : Silaturahmi dengan Sultan se-Sumut, Bobby Nasution Berharap Keberkahan

Bobby Nasution: Normalisasi Sungai Deli Untuk Menanggulangi Banjir di Medan

Rabu, 27 September 2023 | 15:20 WIB
header img
Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurchman, menyusuri Sungai Deli. (Foto: Jafar/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap dengan adanya Normalisasi Sungai Deli sepanjang 34,5 kilometer ini diharapkan mampu menanggulangi banjir yang terjadi di Kota Medan.

Hal tersebut dikatakan Bobby Nasution usai menyusuri Sungai Deli bersama dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurchman di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Rabu (27/9/2024) siang.

"Ini salah satu cara Pemko Medan untuk mengantisipasi banjir," katanya.

Dalam kegiatan itu nuga dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Jawari dan Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid.

Bobby menuturkan bahwa beberapa waktu lalu pihak Pemko Medan memohon bantuan dari TNI Angkatan Darat dan membicarakan program normalisasi ini kepada KSAD untuk membantu membersihkan Sungai Deli.

"Dan Alhamdulillah untuk kebutuhan membersihkan Sungai Deli sepanjang 34,5 kilometer disupport penuh oleh TNI AD dan kita berkolaborasi dengan pihak Polri serta seluruh lapisan masyarakat," ucap menantu Presiden Joko Widodo itu.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut