get app
inews
Aa Read Next : Beri Dukungan Moral, Lapas kelas IIA Binjai Bakti Sosial di Panti Asuhan Al Jam’iyatul Wasliyah

Eksploitasi Anak Asuh Lewat Medsos, Pengelola Panti Asuhan di Medan Jadi Tersangka 

Rabu, 20 September 2023 | 22:41 WIB
header img
Eksploitasi Anak Asuh Lewat Medsos, Pengelola Panti Asuhan di Medan Jadi Tersangka (iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id- Polisi menetapkan pengelola panti asuhan Yayasan Tunas Kasih Olayama Raya di Medan berinisial ZZ sebagai tersangka eksploitasi anak. Pria itu ditetapkan sebagai tersangka usai aksinya viral karena mengeksploitasi anak yatim lewat siaran TikTok. 

"Pada 4 bulan terakhir ini tersangka ini melakukan kegiatan yang diduga eksploitasi itu lewat media sosial sehingga dia mendapatkan keuntungan yang kita duga untuk pribadi cukup besar satu bulan bisa mencapai Rp20 sampai 50 juta rupiah " ucap Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda, Selasa (20/9) malam. 

Polisi menjelaskan, panti asuhan ini sudah ada selama dua tahun dan tidak memiliki izin. Sehingga ZZ dan istrinya diduga secara ilegal mengumpulkan anak-anak di dalamnya. 

Kemudian dia membuka akun media sosial untuk mengemis online mengharapkan belas kasih netizen menggunakan anak-anak bayi sejak awal tahun 2023. 

"Jadi memang eksploitasi anak-anak ini pada momen tertentu yang dianggap bisa menggugah hati netizen yang bisa menjadi donatur.  Disyuting oleh pelaku terutama saat bayi menangis, setelah itu diupload di media sosial khususnya Tiktok. Dari situ beliau meminta semacam donasi," beber Kapolrestabes. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut