get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Darurat Pornografi, Anak-Anak Harus Dilindungi

Perkumpulan Dosen Indonesia Sebut Anak-anak Panti Asuhan Berhak Hidup Sukses

Sabtu, 20 Juli 2024 | 16:52 WIB
header img
Perkumpulan Dosen Indonesia Sebut Anak-anak Panti Asuhan Berhak Hidup Sukses. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Puluhan anak-anak Panti Asuhan Yayasan Talenta Delpita duduk beralas tikar dan fokus mendengar cerita dan motivasi dari Perkumpulan Dosen Indonesia, Sorak Gema Intelektual (SGI) di Jalan Unika Ujung, Gang Sepadan, Medan Johor, Kota Medan, Jumat (19/7/2024).

Anak panti itu selalu berpikir mereka tidak memiliki masa depan, karena berbagai macam alasan, terutama kondisi keuangan yang tidak mendukung, kemudian orang tua yang sudah tidak mampu atau memang sudah kehilangan orang tua. Apalagi, ada pandangan umum menyebutkan keluarga itu faktor penting dalam kesuksesan seorang anak.

“Karena itu kami datang ke sini untuk memberikan motivasi supaya anak-anak mulai mempunyai pola pikir, bahwa mereka punya peluang besar untuk sukses. Sesuai tema kita, anak-anak panti asuhan itu berhak hidup sukses,” kata Direktur Sorak Gema Intelektual, Imanuel Tarigan, MS.i.

Di hadapan anak-anak yayasan, yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Imanuel memberikan contoh bahwa banyak anak-anak yang dibina panti asuhan sukses.

“Paman saya sendiri, kini menjadi salah satu pejabat di Indonesia,” tutur Imanuel.

Melihat anak panti asuhan, Imanuel menyebutkan, bahwa mereka memiliki cita-cita yang tinggi, seperti dokter dan lain-lain. Jadi dia berharap, supaya impian anak-anak yang ada di Yayasan Talenta Delpita bisa dirawat sehingga berhasil seperti yang diinginkan.

Imanuel menambahkan, anak-anak panti asuhan itu bukan anak yang lahir tanpa memiliki masa depan, tapi sebenarnya punya potensi yang sama dengan anak-anak yang hidup dan dibesarkan di lingkungan keluarga yang baik secara ekonomi.

Pada kesempatan ini, SGI memberikan bantuan untuk mengelola panti dengan menyerahkan berbagai kebutuhan dasar, seperti beras dan lain-lain. Tidak berhenti di situ, SGI juga nantinya akan menjalankan program kursus bahasa inggris secara gratis bagi anak-anak panti asuhan Yayasan Talenta Delpita.

Kedua karena ini lembaga dosen dan dalam citra masyarakat adalah kelas yang berhasil dan punya status sosial yang baik di masyarakat. Sehingga penting memberikan contoh dan motivasi kepada anak-anak yatim.

Ketua Pembina Yayasan, Faigilala Buulolo, S.kom, mengucapkan terima kasih atas upaya dan perhatian yang diberikan perkumpulan dosen Sorak Gema Intelektual kepada anak-anak di panti asuhan.

“Segenap jajaran dan pengurus yayasan mengapresiasi dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada Sorak Gema Intelektual (SGI) atas peran sertanya melaksanakan pengabdian masyarakat,” kata Faigilala.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut