get app
inews
Aa Read Next : Ini Provinsi dengan Persentase Muslim Terbesar di Indonesia, Nomor 2 Gorontalo

Menelusuri Jejak Portugis di Gorontalo, Begini Penampakannya

Sabtu, 09 September 2023 | 21:00 WIB
header img
Menelusuri Jejak Portugis di Gorontalo, Begini Penampakannya. (Foto: Instagram @the_dedi)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Jejak Portugis di Gorontalo menarik untuk ditelusuri. Di mana, lokasi ini bisa ditemukan di salah satu desa kecilnya.

Ya, sudah menjadi hal umum jika Gorontalo memiliki keindn alam menakjubkan. Provinsi yang terletak di Sulawesi Utara ini memiliki banyak keindahan alam yang menakjubkan, mulai dari gunung hingga pantai.

Apakah Anda lebih suka berpetualang atau berlibur santai, pasti ada tempat di Gorontalo yang sesuai dengan selera. Salah satu daya tarik utama Gorontalo adalah Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, yang merupakan rumah bagi berbagai jenis flora dan fauna langka, seperti babi rusa sulawesi, tarsius sulawesi, dan anoa pegunungan.

Selain itu, Pantai Olele juga menjadi salah satu tempat wisata favorit di Gorontalo. Pantai ini menawarkan pasir putih dan air laut yang jernih, sehingga sangat cocok untuk snorkeling atau menyelam.

Kali ini, Anda harus singgah ke Kampung Dambe, Kota Barat, Gorontalo. Di sini, Anda bisa menikmati suasana jejak Portugis masa lalu yang sangat eksotis. Anda bisa lihat sisa peninggalan masa lalu berupa Benteng Otanaha. Selain Otanaha ada juga benteng Otahiya dan Ulupahu. Ketiganya kini menjadi daya tarik wisata di Gorontalo. Letaknya tepat menghadap Danau Limboto.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut