get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Apresiasi Perubahan Komunikasi Edy Rahmayadi, Pengamat: Beliau Sosok Pemimpin yang Baik 

Jum'at, 08 September 2023 | 07:32 WIB
header img
Lima tahun menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara (Sumut), ada perubahan dalam cara Edy Rahmayadi berkomunikasi. 

MEDAN, iNewsMedan.id- Lima tahun menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara (Sumut), ada perubahan dalam cara Edy Rahmayadi berkomunikasi. 

Hal itu diungkapkan oleh Pengamat Komunikasi dari Universitas Sumatera Utara (USU) DR. Iskandar Zulkarnain, M.Si. dari amatannya, perubahan itu terlihat usai serah terima jabatan Edy Rahmayadi. 

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Edy Rahmayadi menyalami para ASN, masyarakat yang berkumpul. Tak hanya itu saja, ia juga melambaikan tangannya. 

"Ada perubahan sedikit. Kemarin sampai diarak, dia salam, dia lambai tangan itu yang saya lihat perubahannya," jelas DR. Iskandar Zulkarnain, M.Si, Kamis (7/9) petang.

Dibandingkan diawal menjabat, komunikasi mantan Pangdam I Bukit Barisan itu dengan masyarakat dan jurnalis terlihat kurang komunikatif. 

Menurut Iskandar, kemungkinan hal itu disebabkan latar belakang Edy sebagai Prajurit TNI dan memiliki pangkat yang tinggi. "Setelah purnawirawan,  kemudian jadi orang nomor satu di Pemerintahan Sumut. Punya kuasa, jadi terbawa komunikasi TNInya," papar Iskandar. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut