get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Apresiasi Perubahan Komunikasi Edy Rahmayadi, Pengamat: Beliau Sosok Pemimpin yang Baik 

Jum'at, 08 September 2023 | 07:32 WIB
header img
Lima tahun menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara (Sumut), ada perubahan dalam cara Edy Rahmayadi berkomunikasi. 

Menurutnya, hal yang lumrah apabila komunikasi publik mantan Pangkostrad itu kurang luwes. Karena komunikasi sebagai TNI tentu berbeda dengan masyarakat umum.  

"Tapi gak bisa juga kita salahkan secara total. Karena dia puluhan tahun bertugas di militer. Jadi prilakunya sudah tertempa. Dengan perubahan itu, ya kita hargai juga mau berubah," kata Iskandar yang saat ini jabat Ketua Prodi S2/S3 Ilmu Komunikasi USU. 

"Kebiasaan puluhan tahun itu mau diubah sekejab mata kayak balikkan telapak tangan ya susah.  Upaya Edy untuk merubah komunikasi publiknya patut diapresiasi," imbuh Iskandar. 

Lebih lanjut, Zulkarnain juga mengungkapkan, Edy merupakan sosok pemimpin yang baik. Penilaian itu, ia lihat dari kacamata akademis. Dalam artian, pemimpin itu ketika berbicara harus di barengi dengan data. 

Maka dari itu, dari segi keilmuan akan terlihat dan dapat dinilai kerja nyata seorang pemimpin. "Dari segi keilmuan saya melihat, dia sosok yang baik. Sedikit komunikasinya aja yang kurang pas dengan harapan masyarakat," paparnya. 

Apa lagi, penjelasan data saat sampaikan soal pembangunan jalan di sumut yang multi years Rp 2,7 T. Edy dengan jelas mengungkapkan data jalan secara detail dan rinci. Dari mulai status jalan, panjang jalan provinsi, pendanaan dari pusat dan lainnya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut