get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Dukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, PKS: Kinerja Edy Sangat Bagus

Selasa, 23 April 2024 | 15:23 WIB
header img
Edy Rahmayadi secara resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur ke DPW PKS Sumatera Utara, Selasa (23/4/2024). (Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Edy Rahmayadi secara resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur ke DPW PKS Sumatera Utara, Selasa (23/4/2024). Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang untuk mendukung kembali Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Pada saat menerima tim Edy Rahmayadi yang mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur ke DPW PKS Sumatera Utara, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan DPW PSK Sumut Amsal Nasution menyatakan bahwa Edy adalah calon Gubernur pertama yang mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur Sumut ke PKS. 

"Kebetulan kalau di provinsi ini baru pertama, jadi Pak Edy mengambil (formulir) pertama di DPW PKS," kata Amsal.

PKS menilai kinerja Edy selama memimpin Sumut sangat baik. Penilaian itu menjadi pertimbangan yang baik untuk PKS mendukung Edy melanjutkan kinerjanya di Sumatera Utara. 

"Saya pikir mengenai kebijakan (mendukung Edy) nanti ini kan ada proses ya sesuai dengan mekanisme yang ada, tetapi kan Pak Edy bukan orang lain, 5 tahun yang lalu kita dukung beliau dan selama ini kerja sama sudah bagus, tentu saja itu bagian dari pertimbangan untuk melanjutkan kerja sama ke depannya," ungkap Amsal.

Kehadiran Edy Rahmayadi di DPW PKS Sumut diwakilkan oleh tim pemenangannya Darlan Harahap dan Muchrid Nasution. 

"Hari ini kita datang ke PKS untuk datang ke mengambil formulir di PKS sebagai Gubernur. Muda-mudahan PKS bisa menerima pak Edy untuk mendaftar di PKS. Ini kemarin sudah ke PDIP kita ke PKS," kata Darlan.

Darlan juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan seluruh partai yang ada di Sumut, terutama bagi partai yang tergabung dengan Koalisi Perubahan yang mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada saat pemilihan presiden kemarin.

Selanjutnya, Edy direncanakan akan mengambil formulir pendaftaran ke Partai Kebangkitan Bangsa. "Kita berpikir pengurus Sumatera Utara ini akan lebih banyak lebih bagus kepada partai-partai mudah-mudahan kita paham terus untuk partai lain kita masih coba seperti PKB, tapi yang jelas pikiran kita partai Amin yang kemarin itu (beri dukungan)," sambung Darlan.

Darlan juga menyebutkan bahwa komunikasi dengan seluruh partai juga terus dijajaki. Menurutnya, saat ini sangatlah penting untuk mencari persamaan pandangan dengan partai politik dalam menghadapi pemilihan Gubernur Sumut 27 November 2024.

"Dan partai yang lain juga yang sepaham dengan Pak Edi kita mainkan juga. Untuk pengembalian formulir pendaftaran tentu kami terus koordinasi karena memang tidak ada batas waktu juga namun yang jelas kami akan mengembalikan formulir pendaftaran di waktu yang tepat," tambah Darlan.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut