get app
inews
Aa Read Next : Janggal Proses Hukum Palti Hutabarat, TPN Ganjar-Mahfud: Betul-Betul Kriminalisasi

Ustaz Sahabat Ganjar Berikan Kajian Tentang Keutamaan Wudhu di Medan

Kamis, 07 September 2023 | 14:28 WIB
header img
Ustaz Sahabat Ganjar Berikan Kajian Tentang Keutamaan Wudhu di Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wudhu merupakan perintah langsung dari Allah SWT yang tertulis di dalam Al-Qur’an sebagai salah satu cara bersuci sebelum melaksanakan sholat. Namun sebelum berwudhu ada baiknya memaknai hakekat dari berwudhu di dalam kehidupan kita berdasarkan Al-Quran dan hadis. 

Sebab, jika dikaji dari dimensi syariat, tata cara berwudhu yang diajarkan Rasulullah SAW ternyata mengandung hikmah dan rahasiarahasia yang tersembunyi di dalamnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator Daerah Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Kota Medan, Muhammad Nizar dihadapan puluhan ibu-ibu Majelis Taklim dalam kajian 'Memaknai Wudhu Dalam Kehidupan Sehari-hari Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah Nabi' di Jalan Nusa Indah, Kecamatan Selayang, Kota Medan, Rabu (6/9/2023).

"Berkaitan dalam kegiatan ini mengapa kita menyampaikan ilmu kepada masyarakat berkaitan dengan berwudhu. Karena memang apabila kita lihat, berwudhu ini banyak masyarakat yang kurang memahami bagaimana dampaknya baik dalam kehidupan maupun ibadah," ujar Ustaz Nizar.

Berbagai manfaat dari wudhu yang bisa dirasakan oleh umat muslim. Kata Nizar, salah satu manfaatnya yakni dapat memberikan ketenangan batin dari sisi psikologis. Kemudian, dari sudut pandang kesehatan, berwudhu bisa membuat bakteri dan virus jahat yang bisa menggangu sistem imunitas tubuh manusia.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut