get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Briptu Julhamadi Munthe Jadi Guru Bahasa Arab, Wujudkan Santri Berakhlaqul Karimah

Kisah Inspiratif Pemuda Disabilitas Jadi Tulang Punggung Keluarga di Majalengka

Selasa, 05 September 2023 | 08:00 WIB
header img
Kisah Inspiratif Pemuda Disabilitas Jadi Tulang Punggung Keluarga di Majalengka. (Foto: Istimewa)

MAJALENGKA, iNewsMedan.id - Kisah inspiratif pemuda disabilitas bernama Sandi Nur Rohmat menarik untuk diketahui. Ia ditinggalkan ayahnya sejak bayi, dan kini harus menjadi tulang punggung keluarga menjadi pegawai minimarket di Desa Bongas Kulon, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.

Kisah pilu Sandi Nur Rohmat ini disampaikan oleh Dedi Mulyadi. Pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan Sandi Nur Rohmat terjadi secara tidak sengaja.

Awalnya, saat berkunjung ke Kabupaten Majalengka, Kang Dedi singgah di minimarket tempat Sandi bekerja sekadar membeli makanan dan minuman ringan. Di minimarket ini, Kang Dedi bertemu dengan Sandi yang sedang bertugas merapikan dagangan.

Kang Dedi pun meminta Sandi menemaninya berbelanja. Selama menemani Kang Dedi berbelanja, Sandi bercerita mengenai dirinya yang kini hanya hidup berdua dengan sang ibu. Sementara kakak perempuannya sudah pisah rumah karena ikut dengan suami.

Sandi mendedikasikan seluruh gajinya sebagai pegawai minimarket untuk ibu. “UMR di Majalengka kan Rp2,2 juta, sebulan buat ibu Rp 1 juta. Sisanya buat belanja bulanan,” kata Sandi.

“Bapak gak ada. (Sandi) ditinggalin waktu bayi. (Bapak) nikah lagi sama orang Wonogiri. Pernah sekali ketemu waktu teteh nikah,” ujar Sandi.

Walaupun memiliki keterbatasan fisik, Sandi cekatan melayani. Bahkan teman-temannya sesama pegawai minimarket melihat Sandi layaknya orang ‘normal’. Bisa menata dagangan, menggotong barang ke gudang, dan memindahkan galon air.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut