get app
inews
Aa Read Next : Cegah Eksploitasi Anak, Dinas Sosial Kota Medan Amankan Anak-anak di 2 Panti Asuhan

Pentingnya Pendidikan Moral dan Agama, Bhabinkamtibmas Polres Nisel Ajarkan Anak-anak Mengaji

Kamis, 31 Agustus 2023 | 15:12 WIB
header img
Pentingnya Pendidikan Moral dan Agama, Bhabinkamtibmas Polres Nisel Ajarkan Anak-anak Mengaji. (Foto: Istimewa)

NISEL, iNewsMedan.id - Program Polri menjadikan polisi sahabat masyarakat dan Anak, ini dibuktikan melalui peran para personel Bhabinkamtibmas Polres Nias Selatan (Nisel) dalam melayani masyarakat hingga menanamkan kecintaan anak-anak terhadap polisi.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Nisel Briptu Mufitur Rahman Siregar, Kamis (31/8/2023). Disela-sela kesibukannya menyempatkan waktunya mengajar anak–anak usia dini membaca Al Quran di Masjid Taqwa Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. 

"Hal ini saya lakukan untuk mengisi waktu anak–anak dengan pendidikan moral dan agama serta untuk mencegah terjadinya kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di wilayah tersebut," ucap Briptu Rahman.

Kata Rahman, hal ini dilakukan dengan harapan anak lebih dekat dengan polisi sehingga program Polisi Sahabat Anak menginginkan bahwa generasi penerus bangsa agar tidak lupa intisari agama sehingga kelak setelah dewasa dapat mengamalkan nilai-nilai luhur agama Islam. 

"Dalam kegiatan mengajar ngaji ini merupakan panggilan dari hati saya sendiri yang mana dengan sepenuh hati, sepenuh jiwa dan tidak memungut biaya sepersen pun. Kegiatan tersebut sudah mulai berlangsung sejak tahun 2017 hingga saat sekarang ini," ucap Rahman.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut