get app
inews
Aa Read Next : Hukum Mengucapkan Selamat Imlek dalam Islam, Berikut Ulasannya

Daftar Artis Cantik yang Pernah Juara Mengaji, Nomor 1 Pernah Menjadi Juara MTQ di Medan

Senin, 13 Februari 2023 | 10:00 WIB
header img
Dewi Perssik. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Artikel ini akan mengulas deretan artis cantik yang pernah juara ngaji. Salah satunya Bella Shofie. Ia pernah meraih juara MTQ sekota Medan.

Secara bahasa mengaji memiliki arti belajar atau mempelajari. Sementara faham agama Islam, mengaji adalah membaca kitab suci Al-Qur'an atau membahas makna yang terkandung di dalamnya. Aktivitas ini termasuk ibadah dan orang yang melakukannya akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT.

Kecakapan dalam membaca Al-Qur'an pun banyak diperlombakan. Salah satu yang terkenal adalah Musabaqah Tilawatil Qur'an disingkat MTQ. Perlombaan ini bukan saja seni baca namun juga hafalan, tafsir, syarah, seni kaligrafi, penulisan karya ilmiyah Al-Qur'an, dan hafalan Al-Hadis.

Penasaran dengan deretan artis cantik pernah juara ngaji? Berikut rangkuman iNews.id dari berbagai sumber, Senin (13/2/2023):

1. Bella Shofie

Deretan artis cantik pernah juara ngaji salah satunya Bella Shofie. Artis cantik ini memang besar di dalam keluarga yang taat menjalani syariat agama Islam. Bella pun diajarkan mengaji. Bahkan saat masih duduk di bangku SMP karena kemampuannya membaca Al-Qur’an dia pernah mengukir prestasi menjadi juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sekota Medan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut