get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Yayasan UISU Periode 2024-2029 Aktif Jalankan Amanah Pembina, Berikut Uraiannya

Tak Ingin Kualitas Menurun, Alumni Fakultas Pertanian UISU Desak Dekan Lakukan Revitalisasi 

Selasa, 29 Agustus 2023 | 15:25 WIB
header img
Sejumlah Alumni Fakultas Pertanian UISU

MEDAN, iNewsMedan.id-  Kinerja Dekan Fakultas Pertanian Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) DR Ir, Murni Sari Rahayu tengah disoroti oleh alumni kampus. 

Hal itu didasari rasa kekhawatiran dari para alumni Fakultas Pertanian UISU terkait dengan kualitas dan mutu para mahasiswanya kedepan. 

Tak hanya itu saja, melalui Ketua Alumni Pertanian UISU, Edy Koesriadi, SP. MM, para alumni juga menganggap perlunya ada inovasi dan revitalisasi dalam pengelolaan kampus agar mutu para mahasiswa meningkat dari sebelumnya.

"Sebagai alumni saya ingin sampaikan beberapa masalah yang berkembang di Kampus Pertanian UISU baik di SM Raja maupun di Johor. Kami para alumni berfikir perlu dilakukan peningkatan mutu dan kualiatas mahasiswa," jelas Edy Koesriadi, Selasa (29/8) di Medan. 

Dari amatan mereka selama ini, Dekan Fakultas Pertanian dianggap terlalu 'one man show'. Padahal, sebenernya para alumni bisa dilibatkan untuk pengembangan para mahasiswa. 

"Kami alumni ini perlu punya peran peningkatan mutu mahasiswa. Saya selaku Ketua IKA Fakultas Pertanian dan teman-teman alumni lain sudah berupaya  membangun kampus dengan Koperasi Alumni. Dibuatlah  gerai untuk meramaikan. Rencananya untuk munculkan program naikkan kualitas mahasiswa, tetapi Dekan sepertinya tidak sejalan," tegas Edy. 

Sementara itu, Syarif Rafinda juga mengatakan, para alumni telah mengumpulkan dana ratusan juta. Baik dari alumni sendiri, maupun donatur untuk memajukan kampus dengan membangun kantor alumni dan tempat tempat jualan. "Tetapi sepertinya pihak fakultas masih enggan berkolaborasi," bebernya 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut