get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumut Tangkap Komplotan Hipnotis Antar Provinsi

Pembeli Kavlingan Koperasi USU Laporkan Penggarap ke Polda Sumut

Kamis, 10 Agustus 2023 | 19:30 WIB
header img
Pembeli lahan kavlingan Koperasi USU memperlihatkan bukti laporan mereka di Mapoldasu. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pembeli lahan kavlingan Koperasi Universitas Sumatera Utara (USU) melaporkan penggarap yang mengaku kelompok tani ke Polda Sumatera Utara pada Rabu (9/8/2023). 

Sekitar 29 pembeli lahan membuat laporan karena lahan mereka di Jalan Luku IV, Kavling Perumahan USU, Durin Tonggal, Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang telah digarap oleh kelompok tani yang merusak patok batas besi cor yang dibuat oleh Badan Pertanahan Negara (BPN) Koperasi USU

Kuasa hukum pelapor, Junaidi Matondang mengatakan bahwa mereka melaporkan kasus tersebut ke Mapolda Sumut terkait dugaan tindak pidana pengrusakan yang melanggar Pasal 170 KUHP dan Pasal 389 KUHP Juncto 406 KUHP.

"Laporan kami telah diterima sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B/947/VIII/2023/SPKT/POLDA SUMATERA UTARA, tanggal 9 Agustus 2023," katanya, Kamis (10/8/2023).

Dalam LP itu disebutkan, pengruskaan diduga terjadi 31 Juli 2023 hingga saat ini. Hal itu bermula pada 29 Juli 2023 sekitar pukul 09.30 WIB, para terlapor memasuki lahan milik para pembeli lahan dengan membawa alat berat berupa traktor pertanian, kemudian merusak patok batas besi cor yang dibuat oleh BPN Koperasi USU.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut