get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Terkait Pj Gubernur Sumut, Canda Edy Rahmayadi: Harapannya, Aku aja Terus Gubernur

Rabu, 09 Agustus 2023 | 19:30 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Masa jabatan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) akan berkahir pada September 2023 mendatang. Di mana, DPRD Sumut sudah mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Sumut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI yang saat ini tengah diproses hingga dipilih dan ditetapkan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Adapun tiga nama calon Pj Gubernur Sumut, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Sumut, Arief Sudarto Trinugroho. Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Safrizal dan Deputi Penetapan dan perlindungan Kawasan Amerika dan Pasifik BP2MI, Lasro Simbolon.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat ditanyakan terkait sosok tiga calon Pj Gubernur Sumut tersebut. Dirinya melempar candaan kepada wartawan saat melakukan wawancara dirinya.

"Yang mana lagi? kalian senang sekali mengusir aku ini. Nanti 5 September 2023," ucap Edy sembari tertawa, Rabu (9/8/2023).

Kata Edy, dirinya tidak terlalu memonitor perkembangan proses pengusulan ketiga nama calon Pj Gubernur Sumut itu yang diajukan DPRD Sumut ke Kemendagri.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut