get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Ndo Lina, Single Mom yang Jualan Kerupuk Goreng Pasir Gunakan Moge di Demak

Kisah Korban PHK Sukses Jualan Jus Buah, Pernah Laku 20.000 Cup Dalam Satu Hari

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 11:00 WIB
header img
Kisah Korban PHK Sukses Jualan Jus Buah, Pernah Laku 20.000 Cup Dalam Satu Hari. (Foto: YouTube JagaLilin)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kisah korban PHK sukses jualan jus buah ini menarik untuk diketahui. Pengusaha minuman dengan merek Segerpol ini bernama Faisal Pahlevi.

Dia terinspirasi dari kakeknya yang merupakan seorang pengusaha yang cukup sukses di Cirebon.

"Ada satu momen di mana kami ngobrol santai dan dia menceritakan bahwa sebenarnya kalau jadi pengusaha itu ada sembilan pintu rezeki yang kebuka sementara kalau jadi karyawan hanya satu pintu rezeki di situlah saya mulai berpikir bahwa pengusaha itu berarti rezekinya banyak pada saat kecil sehingga saya berpikir ini kayaknya bagus untuk jadi pengusaha seperti kakek saya," ujar Faisal dikutip dari YouTube JagaLilin, Kamis (3/8/2023), dia menceritakan bahwa menjadi pengusaha merupakan  Hal tersebut lantaran ia terinspirasi dari kakeknya yang merupakan

Keinginan untuk menjadi seorang pengusaha sempat ingin diwujudkan saat dia memasuki bangku kuliah. Namun, saat itu dirinya mendapatkan nasihat dari sang ayah agar fokus pada studi terlebih dahulu.

Selepas kuliah, impiannya menjadi wirausahawan kembali tertunda, dia justru terjun ke dunia kerja menjadi seorang karyawan.

Setelah kurang lebih 16 tahun bekerja. Dia kembali memiliki momentum untuk mengejar cita-citanya sejak kecil. Pasalnya, dia menjadi salah satu karyawan yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) secara tiba-tiba.

"Diumumkan di hari yang sama di hari itu juga saya di-PHK. Jadi saya udah blank ga ngerti mesti bilang apa," ucapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut