get app
inews
Aa Read Next : Fakta-Fakta Dosen Senior Universitas di Medan Tega Bunuh Suami Demi Klaim Asuransi  

Prudential  Indonesia Dorong Penetrasi dan Inklusi Asuransi Melalui Tenaga Pemasar Berkualitas 

Senin, 17 Juli 2023 | 12:01 WIB
header img
Rusli Chan (berdiri di tengah), Chief Agency Officer Prudential Indonesia, bersama Tenaga Pemasar Prudential Indonesia yang tergabung dalam Million Dollar Round Table (MDRT)

JAKARTA, iNewsMedan.id-  PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus meningkatkan standar kualitas pelayanan dan profesionalisme tenaga pemasarnya. 

Dengan begitu, lebih banyak masyarakat Indonesia merasakan manfaat optimal dari asuransi, dan memiliki ketahanan finansial yang terjaga kokoh termasuk menghadapi risiko kehidupan di masa kini dan mendatang.   Pasalnya, literasi asuransi di Indonesia masih rendah dan lebih rendah lagi inklusi asuransi. 

Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) OJK pada tahun 2022, menunjukkan indeks literasi asuransi masyarakat Indonesia sebesar 31,72% lebih rendah dibandingkan literasi perbankan sebesar 49,93%.

Tingkat inklusi bahkan lebih rendah lagi yang hanya mencapai 16,63% jauh di bawah tingkat inklusi perbankan yang mencapai 74,03%.  

Tenaga pemasar Prudential Indonesia memiliki peran penting sebagai ‘agen perubahan’ yang mendorong pemahaman masyarakat terkait literasi dan inklusi keuangan. 

“Kami sangat percaya bahwa tenaga pemasar Prudential Indonesia adalah ‘agen perubahan’, garda terdepan kami dalam mendorong literasi dan inklusi asuransi di Indonesia,"ucap Rusli Chan, Chief Agency Officer Prudential Indonesia, Senin (17/7). 

Oleh karena itu kata Rusli,  Prudential Indonesi berkomitmen untuk mengembangkan para perencana keuangan profesional yang handal dengan terus berinvestasi melalui program pelatihan, mengembangkan keahlian mereka dengan memberikan keterampilan dan pengetahuan yang terbaik di industri. 

"Kami juga melengkapi mereka dengan teknologi terkini untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah, termasuk meningkatkan efisiensi, agar proses edukasi dapat berlangsung dengan baik," ungkap Rusli. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut