get app
inews
Aa Read Next : Rupiah dan Harga Emas Sulit Naik, IHSG Dibayangi Penurunan Harga Komoditas

Ternyata 4 Negara Ini Nilai Mata Uangnya Lebih Rendah dari Rupiah

Jum'at, 14 Juli 2023 | 10:00 WIB
header img
Mata uang Rupiah. (Foto: Kharisma/iNewsMedan)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Deretan negara ini ternyata nilai mata uangnya lebih rendah dari rupiah. Salah satunya mata uang Vietnam, yakni Vietnam Dong (VND).

Ternyata masih ada beberapa negara di dunia yang memiliki nilai tukar mata uang yang lebih rendah daripada Rupiah. Berikut ini adalah daftar mata uang yang memiliki nilai tukar lebih rendah dibandingkan dengan Rupiah.

Negara yang Nilai Mata Uangnya Lebih Rendah dari Rupiah

1. Iran Rial (IRR)

Salah satu mata uang yang memiliki nilai lebih rendah dibandingkan dengan Rupiah adalah Iran Rial. Sejak zaman dahulu, mata uang ini, yang disimbolkan dengan kode IRR, memiliki nilai tukar terendah di dunia.

Krisis ekonomi yang disebabkan oleh peperangan yang berkepanjangan dan belum berakhir adalah salah satu faktor penyebabnya. Kondisi ini membuat banyak investor memilih untuk meninggalkan Iran karena tidak memungkinkan untuk berinvestasi.

Saat ini, nilai tukar Iran Rial terhadap 1 dolar AS mencapai lebih dari 42 ribu Rial. Jika dihitung dalam Rupiah, 1 Rupiah setara dengan 2,85 Rial. Jadi, jika Anda memiliki uang sebesar Rp10 ribu, nilainya akan sama dengan lebih dari 28 ribu Rial.

2. Laos Kip (LAK)

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut