get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sumut Puji TNI: Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif

HUT ke-79, Momentum Bersatunya TNI-Rakyat untuk Bangsa dan Negara

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 23:03 WIB
header img
HUT ke-79, Momentum Bersatunya TNI-Rakyat untuk Bangsa dan Negara. Foto: Pendam I/BB

MEDAN, iNewsMedan.id - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) berlangsung semarak dan khidmat di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (5/10/2024).

Ratusan Prajurit TNI bersama ribuan warga memadati lokasi upacara di Lapangan Astaka, Jalan William Iskandar/Pancing Medan, meski tengah diguyur hujan.

Antusiasme masyarakat yang sukarela datang demi untuk lebih dekat dengan Prajurit kebanggaannya, tak ayal mendapat apresiasi dari sejumlah petinggi TNI-Polri dan Pejabat Pemerintahan yang ada di ibu kota provinsi multi etnik itu.

"Luar biasa! Antusiasme warga menghadiri puncak peringatan HUT TNI ini menjadi momentum untuk semakin bersatunya TNI-Rakyat demi bangsa dan negara Indonesia yang lebih maju ke depannya," kata Inspektur Upacara, Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba yang juga Komandan Lantamal I Belawan.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto juga berpendapat sama. "Saya yakin, saat TNI-Rakyat bersama Polri dan Pemerintah telah bersatu, maka akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk dijadikan modal membangun bangsa dan negara," ucapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut