get app
inews
Aa Read Next : 3 Perusahaan Swasta Berkolaborasi Atasi Sampah Plastik di Medan

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wali Kota Tanjung Balai Bersihkan Sampah Plastik di Sungai Asahan

Selasa, 06 Juni 2023 | 15:08 WIB
header img
Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wali Kota Tanjung Balai Bersihkan Sampah Plastik di Sungai Asahan. (Foto: Istimewa)

TANJUNGBALAI, iNewsMedan.id - Wali Kota Tanjung Balai, H Waris Tholib bersama para pecinta lingkungan melakukan aksi bersih sampah di muara sungai Asahan, Selasa, (6/6/2023). Aksi bersih sampah ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia tahun 2023 mengusung tema “Beat Plastic Pollution”, yakni seruan untuk bertindak guna menangani sampah plastik dan mencari solusi terkait polusi plastik.

“Sampah plastik merupakan persoalan yang ditemui di hulu sungai, kami yang tinggal di muara sungai menerima dampaknya”, ujar Waris Tholib.

Dikatakan Waris, sungai Silau dan sungai Asahan merupakan sungai besar yang membentang dari ujung selatan Kabupaten Asahan, bermuara di Kota Tanjung Balai untuk selanjutnya mengalir ke Selat Malaka. Sampah plastik yang terbawa dari hulu di kedua sungai ini bermuara dan bertemu di hamparan sungai yang menjadi gerbang Kota Tanjung Balai.

H Waris Tholib mengungkapkan, sampah plastik menjadi permasalahan serius yang harus segera diatasi. Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia merupakan momen dan trigger (pemicu) kepada semua pihak untuk berkolaborasi menjaga lingkungan terutama kebersihan sungai.

“Semoga kegiatan ini menjadi trigger bagi semua pihak untuk bersama-sama menjaga sungai, termasuk masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan," tuturnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut