get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Ndo Lina, Single Mom yang Jualan Kerupuk Goreng Pasir Gunakan Moge di Demak

Kisah Sukses Penjual Roti dan Bakpia Beromezet Rp30 Juta Sehari

Rabu, 31 Mei 2023 | 11:00 WIB
header img
Kisah Sukses Penjual Roti dan Bakpia Beromezet Rp30 Juta Sehari. (Foto: YouTube Naik Kelas)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kisah sukses penjual roti dan bakpia beromezet Rp30 juta sehari menarik untuk diketahui. Pengusaha muda asal Ciamis itu bernama Deni Riana.

Usaha rotinya diberi nama Sari Rasa Bakery. Dalam menjalani usahanya, Deni harus menempuh perjalanan cukup panjang hingga bisa sukses seperti saat ini. 

Pemuda 29 tahun ini bercerita, mengawali usahanya dengan belajar berbisnis dengan orang tuanya di Bali pada 2014 silam. Namun sebelum mendirikan Sari Rasa Bakery, Deni pernah bekerja di pabrik selama kurang lebih empat tahun. 

Bahkan sebelum bekerja di pabrik, dia pernah berjualan kerupuk dan es kelapa di pinggir jalan. Hingga akhirnya dia bisa merintis usaha rotinya dengan didampingi sang istri.

"Sebelum menggeluti perotian, keluar sekolah melamar kerja ke pabrik di Karawang, Cikarang. Saya bekerja sekitar 3-4 tahun. Sebelum kerja di pabrik pernah jualan kerupuk, es kelapa, apa saja yang penting bisa hidup," kata dia, dikutip dari YouTube Naik Kelas.

 Sebelum pandemi Covid-19, Deni memegang lima rumah produksi, di mana tiga di antaranya memproduksi roti di Ciamis dan Bali. Tak cuma roti, dia juga memproduksi bakpia.

Deni memulai usahanya dengan produksi seadanya pada 2015 di Bali. Dia bersama sang istri memproduksi kecil-kecilan dan menjualnya sendiri. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut