get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Perkampungan Orang Jawa Tengah di Sarawak Malaysia, Ada yang Ngaku Tak Pernah ke Indonesia

Mengenal Pemilik Toko Ritel MR DIY, Ternyata Kakak-Adik Asal Malaysia

Senin, 29 Mei 2023 | 10:00 WIB
header img
Toko ritel MR DIY. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Siapa sangka, pemilik toko ritel MR DIY ternyata kakak-adik asal Malaysia. Mereka berhasil mengembangkan bisnisnya hingga ke mancanegara.

Jumlah toko MR DIY tercatat sudah melampaui 2.300 toko di dunia, dengan lebih dari 18.000 jenis produk. Dari satu toko, kini berkembang menjadi toko perlengkapan rumah terbesar Malaysia. MR DIY juga hadir di Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, Kamboja, India, Spanyol, dan Turki.

Kisah Sukses Pemilik MR DIY

Melihat popularitas dan kesuksesannya di sejumlah negara, siapa pemilik dan bagaimana kisah pemilik MR DIY?

Dikutip dari sejumlah sumber, MR DIY dimiliki oleh dua bersaudara bernama Tan Yu Yeh dan Tan Yu Wei. Tan Yu Yeh saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Non-Independen dan Wakil Ketua Eksekutif MR DIY.

Tan Yu Yeh merupakan lulusan dari Universitas Malaya dengan gelar Sarjana Sains dalam Fisika pada 1996. Adiknya, Tan Yu Wei, adalah lulusan manajemen di Universiti Sains Malaysia pada 1998.

Sebelum terjun ke bisnis toko perkakas rumah tangga, Tan Yu Yeh pernah menjajaki karier sebagai teknisi. Dia bahkan pernah menjadi seorang agen pialang saham. Sementara Tan Yu Wei baru bergabung ke tim MR DIY pada 2011.

Adapun MR DIY pertama kali didirikan pada Juli 2005. Toko pertamanya terletak di Jalan Tuanku Abdul Rahman yang berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut