get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Bisa Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 jika Kalah dari Jepang, Begini Syaratnya

Manchester United Kantongi Tiket Liga Champions Musim Depan

Jum'at, 26 Mei 2023 | 10:00 WIB
header img
Manchester United Kantongi Tiket Liga Champions Musim Depan. (Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNewsMedan.id - Manchester United dipastikan mengantongi tiket ke Liga Champions musim depan. Hal itu diraih usai menghajar telak 4-1 Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023.

Laga berlangsung di Old Trafford, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. Gol Man United dicetak Casemiro, Anthony Martial, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Sementara satu gol Chelsea dicetak Joao Felix.

Jalannya Pertandingan

Man United langsung unggul cepat menit 6. Casemiro berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Christian Eriksen. Skor 1-0 untuk Man United.

Unggul 1-0, Man United malah terus menekan. Sementara Chelsea juga membalas dengan serangan balik.

Pada menit 32, Kai Havertz buang peluang emas. Dia gagal menceploskan bola di depan gawang setelah sundulannya melebar.

Justru Man United yang bisa menggandakan kedudukan. Pada menit 45+5, berawal dari pergerakan Jadon Sancho yang menggirim umpan ke area kotak penalti.

Umpan itu disambut dengan sambaran oleh Anthony Martial untuk mencetak gol. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Man United belum mengendurkan serangan. Man United nyaris menambahkan andai tendangan keras Bruno Fernandes tak membentur tiang gawang.

Man United akhirnya bisa menambah gol di menit 73 melalui titik putih usai Fernandes langgar Wesley Fofana. Fernandes maju sebagai eksekutor dan sukses membawa MU memimpin 3-0 di menit ke-73.

Man United kembali menambah gol menit 78. Gol berawal dari blunder Fofana yang terlalu lemah mengirim umpan.

Bola pun langsung direbut Rashford untuk mencetak gol keempat Man United. Skor 4-0 untuk keunggulan Man United.

Chelsea bisa mencetak gol hiburan menit 89. Gol hiburan Chelsea dicetak Joao Felix.

Skor 4-1 untuk kemenangan Man United menutup laga big match itu. Hasil ini membuat Man United naik ke peringkat 3 klasemen.

Man United pun lolos ke Liga Champions musim depan. Sebab, Liverpool yang jadi pesaing memperebutkan tiket Liga Champions memiliki poin 66 di sisa satu laga.

Susunan Pemain:

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Victor Lindelof, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Anthony Martial.

CHELSEA (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Trevoh Chalobah, Wesley Fofana, Lewis Hall; Carney Chukwuemeka, Enzo Fernandez, Conor Gallagher; Noni Madueke, Kai Havertz, Mykhailo Mudryk.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Hasil Man United Vs Chelsea: Menang Telak 4-1, Red Devils Main Liga Champions Musim Depan

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut