get app
inews
Aa Read Next : Ruud Van Nistelrooy Dikabarkan Menjadi Staf Kepelatihan Manchester United

Rio Ferdinand Sebut Jadon Sancho Layak Dijual Manchester United, Ini Alasannya

Jum'at, 14 Juni 2024 | 08:00 WIB
header img
Legenda Manchester United Rio Ferdinand.(Foto:Ibtimes)

MANCHESTER, iNewsMedan.id - Mantan pesepakbola Rio Ferdinand menyebut Jadon Sancho layak dijual Manchester United.

Manchester United mengakhiri Liga Inggris musim ini di posisi kedelapan dengan 60 poin dari 38 pertandingan. Namun, Setan Merah tetap akan tampil di kompetisi Eropa 2024-2025.

Hal tersebut didapatkan, setelah Manchester United menjadi juara Piala FA dengan mengalahkan Manchester City di babak final 2-1. Hasil tersebut membuat tim besutan Erik Ten Hag itu bermain di Liga Europa.

Sebelum mentas di Liga Europa, Rio Ferdinand menganggap Manchester United harus melepas beberapa pemainnya. Dia pun telah memilih empat pemain yang layak untuk dilepas.

Rio Ferdinand mengatakan Anthony layak untuk dijual, setelah performa yang mengecewakan di musim 2023/2024. Kemudian, dia menyarankan Manchester United untuk melepas Jadon Sancho karena tak bisa menunjukkan performa bagusnya dan justru tampil gemilang bersama Borussia Dortmund.

“Berdasarkan penampilan musim ini, saya mungkin akan membiarkannya pergi,” kata Rio Ferdinand dikutip dari Metro, Kamis (13/6/2024).

"Saya pikir dia (Jadon Sancho) membutuhkan awal yang baru, saya akan melepaskannya," jelasnya.

Sementara legenda Manchester United ini mengaku ingin berbicara dengan Marcus Rashford untuk membicarakan langkah ke depannya. Hal tersebut juga berlaku dengan Casemiro untuk mencari tahu penyebab performanya menurun di musim ini.

"Yang menarik, saya pikir saya perlu berbicara dengan Rashford dan mencari tahu apa yang dia pikirkan dan apa yang ingin dia lakukan," ujarnya.

"Apa alasan penurunan kinerja? Jika jawabanku benar, aku akan mempertahankannya, jika aku tidak menyukai apa yang kudengar, aku akan melepaskannya," sambungnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut