get app
inews
Aa Read Next : Rio Ferdinand Sebut Jadon Sancho Layak Dijual Manchester United, Ini Alasannya

Tak Lolos Liga Champions, Erik ten Hag Yakin Manchester United Tetap Klub Dambaan Banyak Pemain

Minggu, 19 Mei 2024 | 13:16 WIB
header img
Tak Lolos Liga Champions, Erik ten Hag Yakin Manchester United Tetap Klub Dambaan Banyak Pemain. (Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNewsMedan.id - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, tak ambil pusing soal kegagalan anak asuhnya melaju ke Liga Champions 2024-2025. Pasalnya, ia tetap yakin Manchester United masih menjadi klub impian bagi pemain sepak bola.

Manchester United dipastikan tidak akan bermain pada kompetisi Liga Champions musim depan. Kepastian itu didapat setelah tim besutan Erik ten Hag gagal bersaing untuk masuk zona empat besar. 

Kini, Setan Merah -julukan Manchester United- hanya bisa berharap mendapatkan tiket Liga Konferensi Eropa. Namun, mereka juga bisa meraih tiket Liga Eropa jika menjadi juara Piala FA 2023-2024.

Ten Hag mengatakan kegagalan ini tidak akan berdampak signifikan pada pamor Manchester United. Pelatih asal Belanda itu meyakini, Setan Merah masih merupakan klub dambaan banyak pemain.

“Bagi setiap pemain, Manchester United adalah klub yang sangat menarik,” tutur Ten Hag dilansir dari Sky Sports, Minggu (19/5/2024).

“Tentu saja Anda ingin bermain di level tertinggi, tetapi jika Anda ingin menjalani proyek di klub seperti Man United, saya yakin United adalah klub yang menarik bagi setiap pemain,” sambungnya.

Tentunya, pernyataan Ten Hag mengisyaratkan Manchester United akan tetap menjadi klub favorit di bursa transfer musim panas nanti. Setan Merah tentu akan menambah amunisi untuk menghadapi musim depan.

Sementara itu, Ten Hag meyakini timnya bisa mengamankan tiket Liga Konferensi Eropa atau Liga Eropa. Untuk mewujudkan itu, mereka harus mengungguli Newcastle United di klasemen, atau mengalahkan Manchester City di final Piala FA 2023-2024.”

“Saya tidak memikirkan skenario negatif. Kami memiliki peluang (untuk lolos ke Liga Eropa), dan itu ada di tangan kami sendiri sehingga kami harus berusaha mewujudkannya,” ujar Ten Hag.

"Saya berpikir positif. Saya orang yang positif dan hal itu ada di tangan kami sendiri, jadi kami harus berusaha mewujudkannya,” pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut