get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Usai Antar Timnas U23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U23 2024

Usai Harumkan Indonesia di Sea Games, Erick Thohir Disambut Ijeck FC di Medan

Kamis, 18 Mei 2023 | 18:05 WIB
header img
Usai Harumkan Indonesia di Sea Games, Erick Thohir Disambut Ijeck FC di Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Para pemain sepakbola yang tergabung dalam Ijeck FC menyambut kemenangan Timnas Indonesia U-22 di ajang Sea Games 2023 dengan mengalungkan bunga dan memberikan cendera mata kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat tiba di Focal Point Medan, Rabu (17/5/2023) malam. 

Menteri BUMN tersebut bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah disambut dengan marching band dan masyarakat yang hadir di atrium Focal Point Medan. 

Kepada wartawan, Erick Thohir mengatakan, sepakbola itu olahraga komunitas. Dengan semakin banyaknya komunitas seperti Ijeck FC ini, maka semakin banyak yang bergerak untuk kemajuan sepakbola.

“Semakin banyak yang bergerak itu kan bagus. Karena memang pembangunan sepakbola itu kan tidak bisa berdasarkan dari atas, tapi harus dari bawah ke atas. Jadi pembinaan masyarakat komunitas seperti ini harus jadi bagian menyeluruh sepakbola Indonesia,” ujarnya. 

Apalagi katanya, Ijeck FC bisa melakukan beberapa hal untuk membangun SSB, atau hal-hal lain yang positif. “Kita butuh juga sepakbola ini dibangun oleh figur-figur yang senang dengan sepakbola,” ucapnya.

Ia menjelaskan, adapun kunci kemenangan timnas Indonesia kemarin setelah 32 tahun medali emas tidak pernah direbut oleh Indonesia adalah fokus. “Di beberapa hari kemarin kalau gak kita jaga pemainnya maka gak fokus. Untuk bonus pasti ada,” sebutnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut