get app
inews
Aa Read Next : Sebut Dakwaan Jaksa Tak Berdasar, Kuasa Hukum Minta Alwi Mujahit Dibebaskan

Sumut Masih Menunggu Arahan Kemenkes Untuk Vaksinasi Booster

Rabu, 05 Januari 2022 | 13:17 WIB
header img
Sejumlah anak menjalani vaksinasi yang digelar di Kota Cirebon (Foto: Ist)

MEDAN, inews.id - Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI akan mempercepat pemberian vaksinasi ketiga atau booster bagi masyarakat umum. Hal tersebut dilakukan menyusul adanya penyebaran Covid-19 varian Omicron yang merupakan kasus transmisi lokal. 

Menanggapi vaksinasi ketiga dari Kementerian Kesehatan RI itu, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara masih menunggu arahan dari pemerintah pusat. 

"Kami  belum ada menerima satu suratpun dari Kementerian Kesehatan terkait kelanjutan pelaksanaan vaksinasi Booster tersebut," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Ismail Lubis, Rabu (5/1/2022). 

Menurut Ismail, pelaksanaan vaksinasi Booster direncanakan akan dilaksanakan pada 12 Januari 2022. Namun, mereka masih menunggu arahan dari Kemenkes RI. 

"Saya dengar dari media itu 12 Januari 2022, tapi sejauh ini kita masih menunggu kabar kelanjutan dari Kemenkes. Kalau dalam waktu dekat dikabari baru kita akan laksanakan persiapan tempat, syarat dan prosedur pelaksanaan vaksin booster ini," ucapnya. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut