get app
inews
Aa Read Next : Megawati Duet dengan King Nassar, ‘Ikan Dalam Kolam’ di Hajatan Rakyat Semarang

Halal Bihalal Bersama Megawati, Jokowi Bahas Pencapresan Ganjar

Kamis, 27 April 2023 | 13:14 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama istrinya Iriana halal bihalal ke kediaman Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: PDIP).

JAKARTA, iNewsMedan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama istrinya Iriana melakukan kunjungan halal bihalal bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat, pada hari ini Kamis (27/4). Kunjungan Jokowi merupakan silaturahmi suasana Idul Fitri 1444 Hijriah.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan saat tiba Jokowi dan Istri langsung disambut oleh Megawati di teras. Jokowi pun langsung menyalami Megawati. S

Setelah itu, Megawati mempersilahkan Jokowi dan Iriana memasuki ruang tamu untuk berbincang

“Ibu Megawati menerima kehadiran Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di tengah masih suasana Lebaran, ber-halal bihalal di kediaman Bu Mega pada hari ini,” kata Hasto dalam keterangannya, Kamis (27/4/2023).

Hasto menjelaskan bahwa tradisi halal bihalal merupakan peringatan Idul Fitri yang sangat khas Indonesia. Dari sejarahnya, halal bihalal merupakan upaya yang digagas Proklamator dan Presiden Pertama RI Ir. Soekarno bersama dengan Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Abdul Wahab di tahun 1948. Halal bihalal merupakan upaya mempererat persatuan dan persaudaraan.

Semangat itupun, kata Hasto, sangat tampak dan terasa di dalam pertemuan antara Megawati dengan Jokowi-Iriana tersebut. 

“Saling maaf memaafkan, saling bersilaturahim dan membangun semangat persaudaraan. Sebuah teladan baik bagi seluruh umat manusia pada umumnya dan rakyat Indonesia pada khususnya,” kata Hasto. 

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut