get app
inews
Aa Read Next : Peserta Magang AMIK MEDICOM Medan Dilindungi BPJamsostek

BPJamsostek Berikan Solusi dengan Aplikasi JMO ke Peserta

Minggu, 26 Maret 2023 | 20:54 WIB
header img
Kepala BPJamsostek Cabang Medan Kota, Suci Rahmad. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Bagi masyarakat yang terdaftar sebagai peserta BPJamsostek dan memiliki aplikasi JMO namun mengalami kendala dengan tidak bisa mengecek saldo, BPJamsostek Medan Kota memberikan solusi dengan cara peserta dapat melakukan login melalui aplikasi JMO atau website https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/

"Bagi pendaftaran pengguna kemudian bisa klik menu profil, pengaturan, tabah KPJ, pilih segmen Penerima Upah (PU), input nomor KPJ 11 digit angka, kemudian klik kirim," kata Kepala BPJamsostek Cabang Medan Kota, Suci Rahmad di Medan, Senin (26/3/2023).

Suci menjelaskan, setelah nomor KPJ berhasil ditambahkan, peserta dapat melakukan pengecekan saldo pada menu Jaminan Hari Tua. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, pengguna bisa hubungi Contact Center 175 atau email care@bpjsketenagakerjaan.go.id.

"Peserta yang memiliki kartu KPJ lebih dari satu, dapat mengulang kembali cara sebelumnya, maka otomatis kartu selanjutnya akan muncul dan dapat dicek jumlah saldo JHT yang ada di KPJ yang ditambahkan tersebut," jelas Suci. 

Lebih lanjut, bagi peserta yang didaftarkan oleh perusahaan sebagai peserta BPJamsostek, namun tidak memiliki kartu dan belum mengetahui nomor KPJ, peserta dapat langsung melakukan konfirmasi kepada HRD atau SDM perusahaan untuk mengetahui nomor kartu peserta BPJamsostek miliknya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut