get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Hubungan Kerjasama, Pengurus Yayasan UISU Buka Puasa Bersama Badan Penyelenggara PT

10 Menu Buka Puasa yang Banyak Diminati Orang, Lezat Menggugah Selera!

Minggu, 09 April 2023 | 17:19 WIB
header img
Kolak Pisang Menu Buka Puasa (Foto: Istimewa)

iNewsMedan.id - 10 Menu buka puasa yang inspiratif dan banyak diminati bisa jadi inspirasi Anda. 

Setelah seharian berpuasa, saat waktu berbuka tiba, banyak orang mencari hidangan yang lezat dan menggugah selera untuk menikmatinya bersama keluarga dan teman-teman.

Berikut ini adalah 10 menu buka puasa yang banyak diminati di Indonesia:

1. Kolak

Kolak adalah hidangan penutup khas Indonesia yang terbuat dari pisang, ubi, dan biji salak yang direbus dengan santan dan gula merah. Rasanya manis dan gurih, cocok untuk mengembalikan energi setelah berpuasa seharian.

2. Soto

Soto ayam adalah sup ayam khas Indonesia dengan rempah-rempah yang kaya dan kuah yang kental. Biasanya disajikan dengan nasi dan emping. Selain soto ayam, ada juga soto betawi, soto mie, dan soto padang yang dapat dipilih sesuai selera.

3. Martabak

Martabak adalah makanan Indonesia yang populer di bulan Ramadhan. Terdapat dua jenis martabak, yaitu martabak manis dan martabak telur. Martabak manis diisi dengan cokelat, keju, kacang, atau selai, sedangkan martabak telur diisi dengan telur, daging, atau sayuran.

4. Bubur

Bubur ayam, bubur kacang hijau, dan bubur ketan hitam adalah beberapa jenis bubur yang banyak disajikan saat buka puasa. Bubur adalah hidangan yang lembut dan mudah dicerna, cocok untuk memulihkan energi setelah seharian berpuasa.

5. Nasi Goreng

Nasi goreng adalah hidangan nasi yang digoreng dengan bumbu-bumbu yang kaya. Biasanya ditambahkan dengan telur, daging, sayuran, dan bahan-bahan lainnya. Nasi goreng adalah hidangan yang mudah dan cepat dibuat, sehingga cocok untuk disajikan saat waktu berbuka tiba.

Baca juga: Resep Kolak Isian Komplit, Cocok untuk Menu Takjil Pertama Puasa!

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut