Logo Network
Network

Bank Sampah Diharapkan Tingkatkan Penerapan Konversi Sampah Jadi Pendapatan

Jafar
.
Senin, 20 Maret 2023 | 18:00 WIB
Bank Sampah Diharapkan Tingkatkan Penerapan Konversi Sampah Jadi Pendapatan
Bank Sampah Diharapkan Tingkatkan Penerapan Konversi Sampah Jadi Pendapatan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kehadiran bank sampah dengan fungsi reduce (mengurangi), reuse (menggunakan ulang), recyle (mendaur ulang) atau 3R diharapkan dapat semakin meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan sistem konversi dari sampah menjadi sumber pendapatan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakota Medan, Agus Suriyono, pada kegiatan Pemantapan Fungsi Bank Sampah di Kota Medan, Senin (20/3/2/2023) 

“Keberadaan bank sampah ini sangat membantu pemerintah dalam mengolah sampah yang adi Medan, khususnya sampah rumah tangga, seperti plastik, kertas, dan lainnya. Sampah rumah tangga menjadi salah satu penyumbang terbesar jumlah sampah di Kota Medan,” ucap Agus. 

Dalam kegiatan yang diselenggarakan Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah Medan dan dihadiri oleh para pengelola bank sampah dan pihak sekolah itu, Agus mengatakan, fungsi reduce, reuse, dan recyle yang menjadi pokok utama kehadiran hendaknya terus menjadi acuan bank sampah. 

“Fungsi bank sampah di Medan dapat kami katanya sudah berjalan dengan baik, salah satunya melalui Bank Sampah Induk (BSI) Sicanang,” ujarnya. 

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.