get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Briptu Julhamadi Munthe Jadi Guru Bahasa Arab, Wujudkan Santri Berakhlaqul Karimah

Mengenal Pengusaha Slime Pujianti, Mulai Bisnis Cuma Modal Rp50.000 Kini Raup Puluhan Juta

Senin, 20 Maret 2023 | 09:00 WIB
header img
Mengenal Pengusaha Slime Pujianti, Mulai Bisnis Cuma Modal Rp50.000 Kini Raup Puluhan Juta. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pengusaha slime bernama Pujianti memiliki kisah sukses yang menarik untuk diketahui. Sebab, ia memulai bisnis dengan modal Rp50.000.

Slime merupakan mainan untuk anak-anak dengan bahan dasar lem dan aktivator kimia. Mainan tersebut bertekstur lembek, elastis, kenyal seperti jelly, serta dapat meregang saat ditarik ulur sehingga mampu dibentuk dengan beragam rupa. Ditambah dengan tampilan warna yang menarik, menjadikan slime bukan sekadar mainan biasa.

Dalam memulai usahanya, Pujianti menyebut tidak langsung memproduksi slime, melainkan hanya menjual bahan-bahan untuk membuat slime. Ketika pasar tersebut telah berkembang, dia mulai berekreasi mengembangkan produknya. 

Kisah sukses pengusaha slime ini dimulai sejak 2015 dengan modal Rp50.000 yang digunakan Pujianti untuk membeli sebotol lem premium berukuran setengah liter sebagai bahan baku slime.

"Slime waktu itu lagi booming, tapi bahannya susah dicari dan kalau beli harus banyak. Dari situ mulai iseng jual di lokapasar. Karena ada kelebihan waktu itu, jadi saya coba-coba membuat slime," ujarnya.

Tak disangka, hasil kerajinannya laku keras di pasaran. Bahkan, salah seorang artis kenamaan ibu kota kerap kali membeli produk buatannya, salah satunya Nia Ramadhani hingga sejumlah selebgram.

Hingga kini Pujianti mampu memproduksi slime sebanyak 50 hingga 100 cup per hari, adapun slime yang dipasarkan dibanderol dengan harga rata-rata Rp20.000 untuk kemasan 100 mililiter (ml) dan Rp30.000 untuk kemasan 200 ml dengan produk terlaris adalah varian Galaxy Masterpiece, dengan tampilan khas, bagaikan bertaburkan bintang-bintang.

Dalam proses produksi, Pujianti tetap turun tangan meracik sendiri slime yang dilabeli Clover Inside. Hal ini dilakukan  untuk menjaga kualitas produk. Lalu, pada tahap selanjutnya dia dibantu oleh lima karyawan.

Beralih ke pemasaran, pada awal Clover Inside berdiri, semuanya tidaklah mudah. Pujianti mengawali bisnis serba mandiri termasuk proses pemasaran yang melibatkan pengambilan gambar produk.

Dengan lika-liku perjalanan yang tidak mudah, Pujianti mengaku telah mengantongi keuntungan Rp50 juta per bulan.

Itu tadi ulasan kisah sukses pengusaha slime bernama Pujianti. Semoga kisah ini menjadi inspirasi bagi Anda.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Kisah Sukses Pengusaha Slime Pujianti, Mulai dengan Modal Rp50.000

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut