get app
inews
Aa Read Next : Pevoli Megawati Hangestri Terima Gaji Rp2,4 Miliar di Red Sparks

8 Negara yang Memberikan Gaji kepada Pengangguran, Nomor 4 Belanda

Senin, 13 Maret 2023 | 09:00 WIB
header img
Ilustrasi uang. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Deretan negara yang memberikan gaji kepada pengangguran ini menarik untuk diulas. Sebab, kebanyakan orang yang hilang pekerjaannya terkena stres.

Kebanyakan negara-negara maju dan sejahtera memberikan tunjangan kepada warga negaranya yang menganggur. Berikut delapan negara yang membayar gaji warganya yang menganggur, dikutip dari sejumlah sumber:

1. Luksemburg

Luksemburg memiliki tingkat penggantian bersih sebesar 86 persen dari upah rata-rata mereka dan 94 persen untuk yang mendapat upah minimum. Tingkat penggantian bersih adalah bagian dari pendapatan saat ini atau potensial yang diberikan oleh sistem sosial kepada warga yang menganggur.

2. Bulgaria

Negara ini memberikan 77 persen upah pengganti untuk warganya yang menganggur, yang dulunya memiliki penghasilan rata-rata. Pemberian ini sama untuk warga yang memiliki penghasilan minimum.

3. Swiss

Tingkat upah pengganti bersih sebagai tunjangan pengangguran di Swiss adalah 74 persen dari upah rata-rata hingga 12 bulan.

4. Belanda

Orang yang menganggur di Belanda mendapatkan 70 persen dari upah rata-rata mereka sebelumnya sebagai tunjangan pengangguran. Mereka yang memiliki upah minimum diberikan 67 persen gaji pengganti. Belanda juga menyediakan salah satu upah minimum tertinggi di negara maju.

5. Prancis

Pemerintah Prancis memberikan 68 persen upah pengganti sebagai tunjangan pengangguran bagi warga negaranya yang mendapatkan gaji rata-rata dan 72 persen bagi mereka yang mendapatkan upah minimum.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut