Logo Network
Network

Bobby Nasution: Lebih dari 90 Persen Warga Medan Sudah Dicoklit Petugas Pantarlih

Jafar
.
Rabu, 08 Maret 2023 | 11:13 WIB
Bobby Nasution: Lebih dari 90 Persen Warga Medan Sudah Dicoklit Petugas Pantarlih
Petugas Pantarlih melakukan coklit di rumah pribadi Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Parsadaan Harahap di kediaman pribadinya di Komplek Taman Setia Budi, Selasa (7/3/2023). Kunjungan ini terkait Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dalam rangka pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu tahun 2024.

Didampingi sang istri Ny Kahiyang Ayu, Bobby Nasution menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Medan yang telah melaksanakan Coklit ini. 

"Tadi disampaikan kepada saya bahwa Coklit di Kota Medan berjalan dengan lancar. Alhamdulillah sudah di atas 90 persen warga Kota Medan yang telah dicoklit. Mudah-mudahan tahapan ini bisa berjalan dengan baik sehingga Pemilu 2024 memberikan hasil yang baik," kata Bobby Nasution.

Dalam melakukan pendataan, kata Bobby, banyak warga yang berdomisili di Kota Medan namun tidak ber-KTP Medan. Namun sejak program kesehatan yang diinisiasi Pemko Medan berobat dengan menggunakan KTP beberapa waktu lalu, ungkapnya, banyak warga tersebut yang ingin dibuatkan KTP Medan.

"Tentunya secara dinamis ini mempengaruhi pendataan. Kita komit, KPU bersama Pemko Medan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta kewilayahan yakni kecamatan dan kelurahan akan terus membantu mensupport mana data yang perlu divalidasi, akan kami bantu validasi," ungkapnya.

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.