get app
inews
Aa Read Next : 1.500 Penerima Manfaat Terima BST, Bobby Nasution: Tak Hanya Bantuan Tunai, Juga Skill

Momen Idul Adha 2024, Bobby Nasution Saksikan Penyembelihan 92 Hewan Kurban Jajaran Disdikbud Medan

Selasa, 18 Juni 2024 | 17:00 WIB
header img
Hewan kurban dari jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan. (Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyaksikan penyembelihan hewan kurban dari jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan di Lapangan Jalan Cassia Raya depan Blok TT, Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbi), Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang pada hari Selasa (18/6/2024).

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar turut serta mendampingi Bobby Nasution yang hadir bersama kedua buah hatinya tercinta yakni Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan. Adapun jumlah hewan kurban yang disembelih Disdikbud Kota Medan tahun ini sebanyak 92 ekor lembu.

Diiringi lantunan kalimah takbir memuji kebesaran asma Allah SWT, Bobby Nasution pun menyaksikan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan sebagai wujud peningkatan ketakwaan kepada Sang Khalik. Di samping itu juga untuk meningkatkan semangat berbagi, terutama bagi warga kurang mampu.

Usai penyembelihan hewan kurban, Kadisdikbud Kota Medan Benny Sinomba Siregar mengatakan, seluruh hewan yang disembelih merupakan kurban dari internal Disdikbud Kota Medan, kepala sekolah serta para guru dengan jumlah total sebanyak 637 orang pengurban.

"Alhamdulillah, tahun ini, kita (Disdikbud) bisa berkurban sebanyak 92 ekor. Tadi juga Pak Wali sempat terkejut, karena jumlah hewan kurban kita ini bisa dibilang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya," kata Benny Sinomba.

Dikatakan Benny, seluruh daging kurban, selain disalurkan kepada keluarga besar Disdikbud, juga akan dibagikan kepada masyarakat yang bermukim di sekitar sekolah-sekolah. "Ini kan untuk kebersamaan kita baik secara internal maupun dengan masyarakat, terlebih juga ini ibadah. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih banyak lagi hewan kurban yang bisa kita sembelih," harapnya.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut