get app
inews
Aa Read Next : 273 Personel Polda Sumut Naik Pangkat, Ini Pesan Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi

Laporan Tak Kunjung Diproses, Jemaat HKBP Pabrik Tenun Aksi di Polda Sumut

Senin, 20 Februari 2023 | 16:34 WIB
header img
Laporan tak kunjung diproses, jemaat HKBP pabrik tenun aksi di Polda Sumut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jalan Pabrik Tenun Medan melakukan aksi unjuk rasa di depan pintu masuk gedung Polda Sumatera Utara (Sumut), Senin (20/2/2023). 

Aksi yang mereka lakukan itu meminta kejelasan dari pihak kepolisian atas laporan mereka terhadap seorang pendeta berinisial RS yang dilaporkan di Polda Sumut yang belum diproses sampai saat ini.

Selain itu, jemaat ini merasa laporan yang sudah dilayangkan mengendap selama delapan bulan. Bahkan, mereka sempat diberitahu laporan mereka akan dihentikan oleh pihak kepolisian. 

Dalam unjuk rasanya, mereka juga berdoa bersama layaknya beribadah di gereja sebagai bentuk protes ke Polda Sumut karena dinilai tak mampu memberi keadilan. Kemudian, mereka juga membawa tulisan berisi doa diikat ke balon yang akan diterbangkan.

Kuasa hukum jemaat, Dwi Ngai Sinaga mengatakan bahwa aksi yang mereka lakukan ini sebagai bentuk simbolis meminta agar Polda Sumut memperoses laporan mereka yang sampai saat ini belum menemukan titik terang.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut