get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah Medan 13 Maret 2024

75 Ton Minyakita Ditimbun di Medan

Selasa, 14 Februari 2023 | 13:11 WIB
header img
Tim Satgas Pangan melakukan sidak mendadak ke produsen atau distributor minyak goreng Minyakita di Medan. Foto: Istimewa.

MEDAN, iNewsMedan.id - Tim Satgas Pangan Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) yang terdiri dari Biro Perekonomian, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral bersama Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara dan Perwakilan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kanwil I Medan melakukan sidak mendadak terkait kelangkaan Minyakita ke produsen atau distributor minyak goreng di Medan.

Adapun hasil temuan dari sidak tersebut, yakni ditemukan sebanyak kurang lebih 75 ton atau sekitar 7.000 kardus minyak goreng kemasan Minyakita di Gudang PT Yorgo Anugerah Nusantara atau PT Yargo Jawara Retail di Jalan Brigjen Zainid Hamid Kecamatan Medan Johor Medan, Provinsi Sumatera – Utara.

Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut, Naslindo Sirait mengatakan, dari hasil wawancara yang dilakukan tim diduga Minyakita sengaja ditahan atau tidak diedarkan oleh produsen atau distributor.

"Awalnya pihak perusahaan Yargo tidak mengakui bahwa meceka ada memproduksi atau mendistribusikan Minyakita. Namun setelah dicek di gudang ternyata didapati adanya Minyakita dalam gudang mereka,” terang Naslindo Sirait yang juga Sekretaris Tim Satgas Pangan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (14/2/2023).

Sambungnya, Minyakita tersebut ternyata sudah diproduksi sejak November dan Desember 2022, akan tetapi hingga ditemukan tanggal 13 Februari 2023, minyak goreng subsidi tersebut nyatanya belum didistribusikan.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut