get app
inews
Aa Read Next : Pria di Majalengka Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri, Diduga Cekcok soal Rumah Tangga

Diisukan Menelantarkan Anak dan Istri, Hari Ananda Menjawab Tudingan Mantan Istri Kedua

Minggu, 12 Februari 2023 | 17:17 WIB
header img
Anggota DPRD Serdang Bedagai (Sergai) Hari Ananda. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Anggota DPRD Serdang Bedagai (Sergai) Hari Ananda akhirnya angkat suara perihal isu pernikahan keduanya dengan perempuan bernama Fitri Hartika. Pernikahan yang terjadi pada Juni 2021 itu sendiri sudah berakhir setelah ia menjatuhkan talak pada 14 Mei 2022.

"Pernikahan itu sah dilakukan dengan wali ayah kandung Fitri Hartika. Kemudian, dalam perjalanannya saya menceraikan Fitri. Kenapa saya talak, biarlah alasannya menjadi konsumsi pribadi kami," kata Hari Ananda didampingi kuasa hukumnya, Minggu (12/2/2023).

Hari terpaksa heran dengan isu pernikahannya ini menjadi konsumsi publik, setelah berpisah dengan Fitri Hartika sejak Mei 2022. Kata Hari, dalam sejumlah pemberitaan media terkait hal ini, nama Fitri Hartika diinisialkan oleh media. Padahal dia bukan pelaku atau korban tindak pidana.

"Tapi ini saya terima sebagai konsekuensi atas apa yang sudah terjadi. Dan tentu melalui ini, saya berharap mendapat kesempatan untuk menjelaskan hal-hal yang menurut saya cenderung mengarah pada pembunuhan karakter," ujarnya.

Selain pernikahan yang sudah berakhir, Hari menutukan sejumlah hal dalam pemberitaan yang dimuat beberapa media berdasarkan keterangan mantan isterinya Fitri Hartika. Pertama, soal penelantaran. Hari menegaskan bahwa penelantaran ini adalah kebohongan. 

"Saudari Fitri sudah saya talak. Jadi kewajiban saya tinggal pada anak kami (FB) yang berusia 1 tahun. Anak saya tetap saya tanggungjawab. Saya tetap mengirimkan biaya hidup pada ibunya, setiap bulan. Bukti untuk itu ada, dan bisa saya tunjukkan," tegasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut