get app
inews
Aa Read Next : Ditanya Kapan Sowan ke Megawati, Prabowo Malah Doakan Timnas Indonesia U23 Jelang Lawan Korsel

Prabowo Subianto Serahkan 100 Unit Motor ke Babinsa TNI AD di Sumut

Jum'at, 27 Januari 2023 | 19:36 WIB
header img
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menyerahkan 100 unit sepeda motor ke Babinsa TNI AD di Sumut, Jumat (27/1/2023). (Foto: Kharisma)

“Di Eropa ada 27 negara, sedangkan kita 1 negara. Di Eropa ada 27 kepala negara, 27 Menhan dan 27 Panglima tentara. Kerana itu paham benar dengan tugas berat yang dihadapi, termasuk menghadirkan seluruh Babinsa ke sini,” tuturnya.

Prabowo menyebutkan ancaman pandemi Covid-19 sempat menghentikan perekonomian dunia termasuk di Indonesia. Tetapi berkat kekompakan antara pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat, bisa mengatasi pandemi dengan tujuan untuk melindungi rakyat Indonesia.

“Tapi kita tidak boleh lengah, tidak boleh santai, kita harus waspada siapa tahu ada gelombang yang akan datang. Pertahanan negara jangan dianggap seperti pemadam kebakaran yang baru dipanggil ketika ada kejadian, harus siap untuk gelombang pandemi yang lebih berat lagi, tidak hanya ke manusia tetapi juga ternak dan tanaman,” sebutnya.

Sementara itu, para Babinsa yang mendapat sepeda motor bersyukur akan adanya bantuan dari Menhan Prabowo Subianto. Seperti yang diutarakan Budi Santoso dari Kodim 0204 Deliserdang. “Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Menhan untuk bantuan sepeda motor yang nantinya digunakan untyk aktivitas ke desa-desa, serta operasional teritorial Indonesia,” ucapnya.

Babinsa Bambang Haryono dari Kodim 0205 Tanah Karo menambahkan, dengan keutuhan negara karena adanya pertahanan ini, dengan dukungan pemerintah saat ini bisa lebih maju. Apalagi konflik dunia saat ini terjadi, dengan perttahan yang solid Indonesia lebih maju. 

"Bantuan ini untuk mendukung pendukung dinas di desa-desa. sangat penting diperlukan untuk kendaraan operasional,” pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut