get app
inews
Aa Read Next : Ditanya Kapan Sowan ke Megawati, Prabowo Malah Doakan Timnas Indonesia U23 Jelang Lawan Korsel

Prabowo Subianto Serahkan 100 Unit Motor ke Babinsa TNI AD di Sumut

Jum'at, 27 Januari 2023 | 19:36 WIB
header img
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menyerahkan 100 unit sepeda motor ke Babinsa TNI AD di Sumut, Jumat (27/1/2023). (Foto: Kharisma)

MEDAN, iNewsMedan.id - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menyerahkan sebanyak 100 unit sepeda motor guna mendukung tugas operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD di Sumatera Utara. Penyerahan tersebut dilaksanakan di Hotel Santika Dyandra Medan, Jumat (27/1/2023).

Prabowo Subianto mengatakan, dua tahun belakangan Indonesia diterpa tantangan salah satunya Pandemi Covid-19. Presiden Joko Widodo telah mengingatkan para Babinsa TNI AD untuk waspada, sebab merupakan sebagai garda tedepan menjaga ketentraman dan keamanan.

“Kalian adalah mata dan telinga kita paling terdepan. Babinsa harus benar-benar bisa kuasai daerahnya. Waspadalah dan jangan lengah,” kata Prabowo Subianto saat memberikan arahan kepada 2.000 Babinsa di Sumatera utara (Sumut).

Mantan Pangkostrad ini menyampaikan beberapa hal kepada para jajaran TNI agar setiap anggota paham dan mengerti peran yang diemban. “Saya sudah berputar ke jajaran baik TNI AD, AU dan AL untuk menyampaikan satu pengertian agar setiap anggota paham dan mengerti benar peran yang diemban, dipikul dan apa yang diharapkan dari masing-masing anggota,” ujarnya.

Sejak diangkat sebagai Menteri Pertahanan, presiden telah memberi tugas dihari pertama sebagai Menhan. Ia diminta untuk membuat rencana menyeluruh dan jangka panjang untuk membangun pertahanan negara yang memadai, diperlukan dan dapat melaksanakan tugas utama pertahanan negara yakni melindungi segenap tumpah darah Indonesia.

Dari perintah tersebut, dijabarakan dalam kajian tentang ancanman yang dihadapi dan bagaiman menghadapi ancaman tersebut. Patut disadari betapa besar negara Indonesia yang besarnya sama dengan Eropa. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut