get app
inews
Aa Read Next : Periode Triwulan I, BPJamsostek Tanjung Morawa Bayar Klaim Rp78,9 Miliar

Klaim BPJamsostek Kini Lebih Mudah dengan Layanan Kantor Baru

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:31 WIB
header img
Ruangan layanan proses klaim BPJamsostek dengan suasana kantor baru. (Foto: Kharisma/iNewsMedan)

Namun begitu, Edy meminta kepada BPJamsostek Sumbagut untuk dapat mengedukasi masyarakat agar melek teknologi sehingga dapat dilaksanakan dengan efisien. 

"Ini memberikan kemudahan untuk rakyat kita  yang membutuhkan dengan data yang lebih jelas. Ada hambatan memang, inikan memudahkan dengan digitalisasi. Rakyat kita masih perlu edukasi untuk hal ini. Perlu ada tuntunan untuk rakyat yang membutuhkan. Sangat nyaman untuk melakukan kegiatan jaminan untuk rakyat kita," ucapnya. 

Lebih lanjut, Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Medan Kota, dr Suci Rahmad disela-sela kegiatan menyampaikan rasa syukurnya atas selesainya ruang layanan baru yang telah diresmikan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, serta menyatakan siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pekerja di Sumatera Utara

BPJamsostek juga melakukan penyerahan santunan manfaat program jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada ahli waris dan juga simbolis kartu kepesertaan Ketenagakerjaan yang merupakan program bantuan iuran dari Sumut.  

Selanjutnya juga diserahkan simbolis santunan Jaminan Hari Tua sebesar Rp105.493.440, santunan Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp42 juta untuk driver ojek online, santunan Jaminan Kecelakan Kerja dan Jaminan Kematian (JK) sebesar Rp250.104.260, santunan JKM, JHT, Beasiswa sebesar Rp45,5 juta, dan santunan JKP sebesar Rp10,5 juta.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut